Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
 

Senin, 18 Juni 2012

Manfaat Blog

Ada banyak manfaat blog bagi guru. Diantaranya adalah, pertama, blog dapat berfungsi sebagai media writing learning. Dengan blog guru belajar dan mengasah kemampuannya dalam membuat sebuah karya ilmiah atau karya tulis. Sebelum unjuk gigi dalam bidang karya tulis dalam setiap even resmi seperti; lomba karya tulis, atau sertifikasi, alangkah baiknya guru menggunakan blog sebagai media writting learning terlebih dahulu.
             Kedua, blog dapat menjadi media publikasi hasil karya yang paling mudah dan strategis. Semisal, publikasi hasil penemuan, karya ilmiah dan kegiatan-kegiatan siswa atau guru di sekolah. Ketiga, Blog dapat berfungsi sebagai media atau tutorial pembelajaran. Guru dapat membuat dan meresume materi pelajaran kemudian meletakkannya ke dalam sebuah blog, sehingga siswa dapat mengakses materi guru dengan mudah, tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat. Penggunaan blog sebagai media pembelajaran sangat usabilitas (mudah digunakan) dan maintanabel (mudah dikelola dan dirawat)..
                                                                                                                   
Keempat, dengan blog guru dapat menjalin komunikasi dan interaksi antar komunitas pengajar di seluruh nusantara. dan yang lebih menarik lagi, guru dapat membangun personal branding.
Perkembangan IT begitu deras, mau tidak mau SDM di bidang pendidik harus menyiapkan segalanya mulai dari; open mind, membangun tradisi belajar, dan meluangkan banyak waktu belajar IT atau ngenet. Buku-buku berisi cara membuat blog banyak kita jumpai di toko-toko buku dan harganya relatif murah.
Melek IT dengan menjadi seorang blogger adalah suatu hal yang mengasyikkan dan mendatangkan banyak manfaat. Jangan ditunda lagi, sekarang saatnyalah Anda menjadi seorang Blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda semoga bisa bermanfaat bagi saya